Saturday, May 5, 2012

Sinopsis Novel & Quotes

Waktu ke Mall Kelapa Gading hari Senin yang lalu, gue beli 2 novel yang judulnya "Diary Pramugari" & "If You Were Mine". Sebenernya sih udah lama mau beli novel ini, tapi selalu ketunda karena novel-novel dirumah juga masih banyak yang belum kebaca. Eh ternyata 2 novel ini tuh bisa selesai gue baca dalam waktu kurang dari 4 hari hehehe, biasanya kalo baca novel mah berenti di tengah-tengah terus gak dilanjutin lagi.






Nah sekarang gue mau kasih pendapat tentang novel "Diary Pramugari

Novel ini mengenai kisah nyata seorang pramugari. Tentang kehidupannya di Jakarta, cara pandangnya dalam hidup, percintaannya, persahabatan, keluarga, pekerjaannya sebagai pramugari. Banyak hal positif yang bisa diambil dari novel ini, misalnya hal-hal dalam kehidupan ini bisa diubah tergantung dari sudut pandang kita dalam menilai, pokonya banyak pesan-pesan lainnya yang bagus deh. Selain itu, bahasa yang dipakai dalam novel ini juga gak susah, mudah dimengerti. Cerita tiap babnya juga bikin kita penasaran sampe bikin kita pengen baca terus, jadi gak heran novel ini bisa selesai gue baca dalam sehari.

Novel kedua berjudul "If You Were Mine"

Novel ini mengisahkan tentang seorang cewek yang bernama Jessica. Cowoknya udah meninggal dalam kecelakaan. Saat cowoknya meninggal, Ia menjadi lebih dekat sama adik cowoknya itu sampai akhirnya timbul rasa sayang. Puncak konflik di novel ini adalah saat saingan Jessica sejak sekolah juga mendekati cowok itu yang akhirnya membuat Jessica mengungkapkan perasaannya ke cowok itu. Lalu apa yang terjadi setelahnya? Mendingan beli terus baca novelnya sendiri deh hehe.

Selain cerita yang bagus, ada beberapa kata-kata menarik di novel ini

-Quotes "Diary Pramugari"

"Hatinya berbunga-bunga. Itukah cinta? Seperti itukah rasanya suka kepada laki-laki? Kalau cinta bisa membuat seseorang begitu bergairah, begitu bersemangat, berarti cinta itu bisa menimbulkan energi yang dahsyat dalam diri seseorang."

"Cinta, kadang engkau tak aku mengerti, aku mencarimu dengan berjalan jauh, ternyata engkau kutemui sangat dekat denganku, di sini! Cinta, bukan aku yang mengejarmu, tetapi engkau yang mengorbankan dirimu sehingga aku mengenalmu"

-Quotes "If You Were Mine"

"Kamu adalah jawaban bagi semua pertanyaan. Alasan di balik semua hal terbaik dalam hidup. Harapan bagi mimpi-mimpiku. Kekuatan saat aku sendiri meragukan kemampuanku... Jadi, salahkah jika aku tak ingin siapa pun memilikimu? Atau, haruskah aku mencintaimu untuk membuktikan keegoisanku?"

"Berada di samping Ken adalah kebahagiaan terbesar bagi dirinya. Sesederhana itu."

"Nyatanya lebih menyakitkan membiarkan orang itu ada di sisi Jessica, tetapi bersikap seperti tidak menyadari keberadaannya."

"Kangen itu tiba-tiba."

"Cemburu memang paling tidak enak."

No comments:

Post a Comment